• Buat yang lagi mencari cinta ;)

    Posted on March 12, 2009 by in Blog, Colors of My Day, Uncategorized

    Ini bermula dari konsultasi KAUP kelompoknya wuri sama seorang dosen, sebut saja namanya Mas Dewa (Untung mas gak jadi mawar. Haha!), di kanlam. Berhubung konstruk kelompok gw dan wuri sama (tapi beda subjek), jadi ya gw nimbrung aja sama kelompoknya wuri yang lagi konsul tentang latar belakang. Yang awalnya ngebahas tentang kenapa guru TK perlu deductive reasoning jadi membelok membahas tentang hal yang gak ada matinya: CINTA.

    Wacana dimulai dengan pertanyaan “cinta itu emosi positif atau negatif?”. Ada yang bilang tengah2, antara negatif sama positif. Ada juga yang bilang positif. Tapi akhirnya kami sampai pada kesimpulan bahwa cinta itu memang seharusnya emosi positif. Lalu kata mas dewa, “kalo cinta itu memang emosi positif, harusnya gak ada orang yang patah hati karena cinta”.

    *Trus semua bengong…*

    Mas Dewa mengambil kertas dan mulai mencoret2 sambil bertanya:

    Mas Dewa       : Apa bedanya senang dan sedih, sama bahagia dan menderita? (sambil menuliskan kata “senang”, “sedih”, “bahagia”, dan “menderita” di kertas)

    …Gw, wuri, upil, yuli, enno, dan yuris trus mikir…

    Gw                   : (tiba2 dapet AHA!) kalo seneng sama sedih itu sesaat mas.. kalo bahagia sama menderita lebih berkepanjangan.

    Mas Dewa       : sekarang kita liat. Sebut saja unconditional love (sambil menuliskan UL diatas 4 kata sebelumnya). Cinta itu bisa bikin orang seneng gak? (sambil ngasih garis dari huruf “UL&